Pages

Selasa, 16 Februari 2010 di 17.32 Diposting oleh tAk MeLaYoe hIlaNg dI bUmI 1 Comment

Pada postingan kali ini sumber yang berasal dari cisco.netacad.net,,saya menyimpulkan beberapa garis penting tentang keamanan pada komputer.
Komputer memang sangat membutuh kan yang namanya pengamanan baik stand alone maupun yang terhubung dengan jaringan.

Hal-hal yang membahaya kan kerusakan (software) Pc anda biasanya seperti :

1. Virus adalah sebuah program yang ditulis dengan maksud jahat dan dikirimkan oleh penyerang. Virus ini dipindahkan ke komputer lain melalui e-mail, file transfer, dan instant messaging. Virus menyembunyikan dengan mengikatkan diri pada sebuah file di komputer. Ketika file tersebut diakses, mengeksekusi virus dan menginfeksi komputer.

2. Worm adalah mereplikasi diri-program yang berbahaya bagi jaringan. Sebuah worm menggunakan jaringan untuk menduplikasi kodenya ke host di dalam sebuah jaringan, seringkali tanpa campur tangan pengguna. Hal ini berbeda dari virus karena worm tidak perlu melampirkan untuk sebuah program untuk menginfeksi host.
Bahkan jika worm tidak merusak data atau aplikasi pada host yang menginfeksi, ini berbahaya untuk jaringan karena mengkonsumsi bandwidth.


3. Sebuah Trojan secara teknis adalah worm. Troya tidak perlu harus terpasang ke perangkat lunak lain. Sebaliknya, ancaman Trojan yang tersembunyi dalam software yang muncul untuk melakukan satu hal, namun di belakang layar itu tidak lain. Trojan sering menyamar sebagai piranti lunak berguna.

4. Adware, spyware, dan grayware biasanya diinstal pada komputer tanpa sepengetahuan pengguna. Program-program ini mengumpulkan informasi yang tersimpan di komputer, mengubah konfigurasi komputer, atau membuka jendela tambahan pada komputer tanpa izin pengguna.

5. Adware adalah sebuah program perangkat lunak yang menampilkan iklan di komputer Anda. Adware biasanya didistribusikan dengan download perangkat lunak.
Paling sering, adware ditampilkan dalam jendela popup. Adware jendela popup kadang-kadang sulit untuk mengontrol dan akan membuka jendela baru lebih cepat daripada pengguna dapat menutupnya.

6. Spyware, sejenis grayware, adalah sama dengan adware. Itu didistribusikan tanpa campur tangan pengguna atau pengetahuan. Setelah terinstal, spyware memonitor aktivitas di komputer. Spyware kemudian mengirimkan informasi ini kepada organisasi yang bertanggung jawab untuk meluncurkan spyware

7. Grayware atau malware adalah sebuah file atau program lain yang kemudian virus yang secara potensial berbahaya. Banyak grayware serangan serangan phishing yang mencoba membujuk pembaca untuk sadar memberikan penyerang dengan akses ke informasi pribadi. Ketika Anda mengisi formulir online, data tersebut akan dikirim ke penyerang. Grayware dapat dihilangkan dengan menggunakan spyware dan adware removal tools.







1 Response so far.

  1. ayo cari kerja
    ayo semangat
    jiahahahahahaha....

    ayo BW ke blog temen2

    ayo adpeeeeet

Posting Komentar

    Followers

    free counters

    Rank

    Locations of visitors to this page My Popularity (by popuri.us)

    blog-indonesia.com Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free!

    Search Engine Optimization and SEO Tools